Friday, February 13, 2015

Cara Menggabungkan file berpart di PC

Kumpulan Game MOD - Cara Menggabungkan File Part-- Tentu seringkali jika kita mendownload banyak sekali file yang di bagi menjadi beberapa bagian yang disebut part. Banyak sekali file tersebut di bagi beberapa bagian, karena ukuran file yang di uplod terlalu besar. Nah untuk menggabungkan file baik itu berekstensi file video maupun iso. Hal ini dapat dilakukan dengan mudah, jika kita mengikuti tutorial Download di postingan kali ini.



Untuk menggabungkan file part ini, menggunakan software HJ-Split. Tetapi berbeda dengan cara menggabungkan file .rar yang di pecah, karena file ini berekstensi .rar, dan dapat digabungkan dengan mudah menggunakan Software Rar seperti Winrar. Nah jika menggabungkan File menggunakan HJ-Split Usahakan berekstensi selain .rar , bisa itu ekstensi .iso, .mp4 dan lain lain.

Hal yang perlu di perhatikan dalam menggabungkan File dengan HJ-Split yaitu

  1. Sebelum mendownload pastikan bahwa ekstensi nya sama dengan file yang akan di gabung. Misalnya file yang pertama bernama EC.001.mp4 . Nah untuk file yang kedua pastikan filenya pun sama yaitu EC.002.mp4 dan seterusnya
  2. Pastikan Sudah mendownload filenya lengkap
  3. Usahakan file yang di download tadi tidak broken atau rusak
  4. Kenudian jangan lupa untuk menyamakan nama file dan ekstensinya sama. Namun beri perbedaan dari file satu dengan lainnya seperti .001 , .002 dan seterusnya
  5. Nah, Pastikan Bahwa file file tersebut dalam satu ekstensi, satu partisi dan satu folder
Setelah File anda sudah memenuhi hal hal di atas, maka simak tutorialnya berikut:

  1. Jalankan Aplikasi HJ-Split yang anda punya, jika belum punya anda bisa mendownload nya disini . Aplikasi ini merupakan Aplikasi yang portabel yaitu tanpa menginstalnya di komputer, jadi ketika dibuka aplikasi tersebut maka langsung bisa di jalankan.

  2. Nanti tampilan Hj-Split, akan seperti dibawah ini.


  3. Kemudian Pilih Join


  4. Pada Tampilan berikutnya, pilih Input File . 


  5. Pilih File yang akan digabungkan. Nah dalam input file pilih file yang berekstensi .001 . Karena untuk .002 dan seterusnya akan mengikuti file .001 dan akan menggabung menjadi satu file atau lebih jelasnya akan tertaut otomatis.


  6. Lalu pilih Start


  7. Tunggu hingga proses penggabungan selesai. 


  8. Jika proses penggabungan telah selesai pilih ok


  9. Lihat hasil penggabungan HJ-Split pada komputer anda


No comments:

Post a Comment